SENIN, 13 SEPTEMBER 2010 | 19:11 WITA | 39774 Hits
Share |

Skuadron Sukhoi Makin Digdaya
Dua Pesawat Tambahan Tiba

SUPER. Salah satu dari dua pesawat tempur Sukhoi tambahan dikeluarkan dari pesawat Antonov di Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat, 10 September. (FOTO PENTAK TNI AU)
MAKASSAR -- Dua pesawat tempur Sukhoi jenis SU-27 SKM dari Rusia pesanan pemerintah Indonesia akhirnya tiba di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Jumat, 10 September. Kedatangan dua pesawat ini semakin menambah jumlah skuadron Sukhoi di Lanud Hasanuddin menjadi tujuh pesawat.

Kedua pesawat itu diangkut dengan pesawat Antonov AN-124-100 langsung dari Rusia. Kedatangan pesawat yang telah dinantikan sejak sepekan yang lalu ini, disaksikan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI R Agus Munandar, dan Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Abdul Muis.

Hadir pula Kepala Staf Koopsau II Ida Bagus Anom, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Agus Supriatna, Asops Kas Koopsau II, Komandan Wing 5, Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta Tim dari Mabes TNI Jakarta.

Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Muliadi, menjelaskan satu pesawat Sukhoi yang tersisa akan datang dalam waktu dekat. "Rencananya satu pesawat lagi akan tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, mungkin sekitar Minggu kedua bulan September ini," jelas Muliadi.

Pesawat-pesawat tempur super canggih tersebut akan memperkuat Skuadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai home base pesawat tempur SU-27 SKM dan SU-30 MK 2. Pesawat ini adalah buatan Komsomolsk Amure Aircraft Production Association Rusia. (dya)

KOMENTAR BERITA "Skuadron Sukhoi Makin Digdaya"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).