JUMAT, 22 OKTOBER 2010 | 17:16 WITA | 36572 Hits
Share |

November, Pendaftaran CPNS Pemprov
MAKASSAR -- Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Sulsel dijadwalkan mulai berproses awal November. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel akan menerima rincian formasi jabatan pada 27 Oktober di Jakarta.

Kepala BKD Sulsel, Andi Murny Amien Situru, mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi telah mengundang seluruh BKD hadir pada pertemuan di Jakarta, 27 Oktober. "Sepertinya menteri akan memberikan rincian formasi untuk diumumkan ke masyarakat," katanya, Kamis, 21 Oktober.

Pemprov Sulsel belum juga mengumumkan kualifikasi pendidikan yang akan diterima pada seleksi CPNS, karena rincian formasi juga belum diserahkan ke daerah. BKD berjanji segera mengumumkannya ke masyarakat begitu menerima daftar rincian formasi.

Andi Murny memastikan tidak ada lagi penambahan kuota untuk Pemprov Sulsel setelah menerima jatah dari kementerian sebanyak 277 orang. Namun, enam kabupaten dan kota termasuk Makassar dan Luwu masih berpeluang mendapatkan tambahan jatah CPNS.

Pemkot Makassar yang beralasan masih kekurangan tenaga guru, kata dia, kemungkinan besar mendapatkan tambahan jatah. Hanya saja, kementerian belum memberikan informasi tambahan kuota yang disetujuinya.

Kuota CPNS Pemprov Sulsel sebanyak 277 orang terdiri dari 150 tenaga kesehatan, 114 tenaga teknik dan 13 pelatih olah raga. Tenaga kesehatan yang dibutuhkan antara lain, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak, dokter spesialis obgin (kandungan), dokter spesialis bedah, dokter spesialis jiwa, dokter umum, dokter gigi, penyuluh kesehatan masyarakat, S1 kimia farmasi, apoteker, D3 kebidanan, D3 rekam medis, D3 perawat, D3 perawat gigi.

Tenaga teknis terdiri dari S1 teknik sipil, D3 teknik sipil, S1 teknik industri, S1 mesin, D3 mesin, S1 elektro, D3 elektro, S1 arsitek, D3 arsitek, S1 geologi, S1 pertanian, S1 kehutanan, S1 perikanan, S1 peternakan, S1 hubungan internasional, S1 ekonomi profesi akuntansi, pranata komputer, D3 komputer

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan, mengaku telah memberikan persetujuan formasi CPNS untuk pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Dia meminta pemerintah daerah segera melaksanakan proses seleksi paling lambat awal November.

Menteri juga mempertimbangkan untuk menambah kuota formasi beberapa daerah. Namun, penambahan akan diberikan setelah memperhitungkan jumlah tenaga honorer yang dinaikkan statusnya menjadi CPNS.

Mangindaan mengaku telah menurunkan tim verifikasi langsung ke provinsi, kabupaten, dan kota untuk melakukan verifikasi berkas tenaga honorer. "Banyak honorer yang belum terangkat karena berkasnya tercecer. Mereka harus diangkat menjadi CPNS," kata Mangindaan di Clarion Hotel & Convention, Rabu, 20 Oktober. (rif)

KOMENTAR BERITA " November, Pendaftaran CPNS Pemprov"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).