MINGGU, 31 OKTOBER 2010 | 23:38 WITA | 25389 Hits
Share |

STIM NITRO
Pengurus IKA Solidkan Alumni

ALUMNI. Ketua IKA STIM Nitro terpilih, Simon Rahman (kanan) bersama Muchlis Hasan (tengah) dan Suhendra saat musyawarah pembentukan pengurus, Sabtu, 30 Oktober.
MAKASSAR -- Sempat vakum beberapa tahun, Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro kembali membentuk kepengurusan baru. Temu Alumni STIM Nitro yang berlangsung di Aula Fajar II Sabtu, 30 Oktober itu menetapkan H Simon Rahman, SE MM sebagai ketua.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Fajar II ini dibuka Ketua STIM Nitro, Dr Agus Rahman, SE MSi. "Melalui IKA ini lembaga (STIM Nitro, red) berharap semoga dapat menjadi wadah pemberdayaan dan pengembangan sumber daya alumni. Demikian halnya harapan dari Yayasan Fajar Pendidikan, kiranya melalui wadah ini dapat menjadikan alumni semakin solid," ucap Agus.

Pada musyawarah ini juga dibahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) IKA STIM Nitro. Untuk kepemimpinan IKA, forum kemudian akhirnya satu suara untuk mempercayakannya kepada H Simon Rahman, SE MM.

"Hal ini mengingat kualitas dari saudara Simon yang sudah tidak diragukan, dan hampir sebagian besar angkatan di alumni Nitro mengenal sosok beliau," kata Ketua Panitia Pelaksana Temu Alumni STIM Nitro, Muchlis Hasan.

Dia menambahkan kepengurusan yang terpilih akan menjabat untuk periode 2010-2012. Simon selaku Ketua IKA terpilih mengatakan, dalam jangka pendek program kerja yang akan dilaksanakan adalah meregistrasi seluruh alumni STIM Nitro yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

"Tujuannya untuk mengetahui keberadaan dan profesi setiap alumni, serta bagaimana peran mereka dalam masyarakat," jelasnya.

Ke depannya, tutur Simon IKA ini dapat menjadi pusat pengembangan karier dan bursa kerja bagi para alumni yang belum terserap di dunia kerja. "IKA ini adalah inkubator klinik bisnis bagi alumni yang tidak terserap di dunia kerja. Apalagi saat ini lembaga (STIM Nitro, red) telah memberikan dukungan dengan membentuk bidang khusus untuk mewadahi alumni untuk memfasilitasi IKA," lanjut developer yang juga owner Perusahaan Megah Group ini. (del)


KOMENTAR BERITA "STIM NITRO"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).