MINGGU, 05 DESEMBER 2010 | 22:16 WITA | 26299 Hits
Share |

Pendidikan Bela Negara Penting Bagi Generasi Muda

MAKASSAR -- Harian FAJAR Makassar senantiasa memikirkan upaya pencerdasan generasi muda. Melalui lembaga bela negara yang saat ini mulai digagas bersama pemerintah provinsi Sulsel, Harian FAJAR berkomitmen melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan Negara.

Demikian dipaparkan Direktur Fajar Institut Bela Negara, Sukriansyah S Latief pada seminar Orientasi Wawasan Kebangsaan bagi Tenaga Kependidikan yang dilaksanakan Gerakan Bela Negara (GBR) Provinsi Sulsel, di Hotel Grand Palace, Sabtu 4 Desember.

Sukriansyah yang tampil bersama Staf Ahli Komisi III DPR RI, Hendra Sudrajat menjelaskan pentingnya pendidikan bela negara diberikan kepada generasi muda. Penanaman kesadaran bela negara dinilai Sukriansyah sangat penting di tengah kondisi bangsa Indonesia yang sedang menghadapi perubahan akibat pengaruh globalisasi yang cenderung mengakibatkan melemahnya wawasan kebangsaan bela Negara.

Ada beberapa hal pokok yang akan diterapkan dalam Fajar bela Negara. Salah satunya bagaimana menanamkan kecintaan negara serta rela berkorban. Wujudnya dapat berupa pemberian bekal ilmu pengatahuan dan keterampilan kepada generasi muda terutama bagi mereka yang belum mendapat pekerjaan. "Kita semua akan bersama-sama mengerjakan tugas besar ini. Keterlibatan semua pihak akan membuat lembaga ini menjadi lebih kuat," jelas Sukriansyah.

Ketua Panitia Penyelenggara, Drs Busran menjelaskan, GBR Sulsel telah memikirkan upaya kerjasama dengan Institut Fajar Bela Negara. Diharapkan kedepan, bentuk kerjasama tersebut lebih baik lagi. "Saya berharap dalam waktu dekat akan ada MoU antara Institusi Fajar Bela Negara dengan BGR," harapnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga 5 Desember mendatang diikuti 100 orang peserta yang berasal dari perwakilan kabupaten kota se Sulsel.(dya)


KOMENTAR BERITA "Pendidikan Bela Negara Penting Bagi Generasi Muda"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).