KAMIS, 11 MARET 2010 | 13:01 WITA | 474173 Hits
Share |

Batas Usia Pensiun PNS Bertambah
Dari 56 Tahun ke 58 Tahun

MAKASSAR -- Pemerintah pusat melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia kembali mengeluarkan aturan baru terkait masa pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia.

Dimana telah disetujui adanya penambahan masa pensiun 2 tahun dari 56 tahun menjadi 58 tahun. Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muallim. Dimana menurutnya perpanjangan masa pensiun ini tinggal menunggu terbitnya legalitas berupa peraturan pemerintah.

Perubahan masa pensiun tersebut juga direkomendasikan dalam rakernas Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri). Sementara itu perpanjangan batas usia pensiun dilakukan melaui persetujuan pimpinan langsung PNS yang bersangkutan dengan beberapa pertimbangan. Seperti memiliki keahlian dan pengalaman yang sangat dibutuhkan oleh organisasi, memiliki kerja yang baik, moral dan integritas yang baik serta sehat jasmani dan rohani.

Dan untuk PNS yang memangku jabatan tertentu seperti struktural Eselon I dapat diperpanjang hingga 60 tahun. Salah satu pertimbangan untuk memperpanjang masa tugas PNS adalah rata-rata usia orang Indonesia bertambah dari 62 ke 65 tahun. (riz)

KOMENTAR BERITA "Batas Usia Pensiun PNS Bertambah"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).