KAMIS, 10 JUNI 2010 | 19:03 WITA | 6038 Hits
Share |

Diduga Ada Penggelapan Uang
Kasus Raibnya Dana Operasional Polda
MAKASSAR -- Penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Sulsel, mulai memperdalam penyidikan dugaan korupsi dalam kasus raibnya dana operasional Polda sebesar Rp 1,292 miliar pada awal April lalu. Polisi menduga ada unsur penggelapan uang dalam kasus ini.

Selama ini, polisi terus mengintensifkan penyidikan dalam kasus dugaan pencurian dana. Namun, hingga saat ini pelakunya belum juga diringkus meski beberapa barang bukti seperti brankas dan jejak ruangan Bensatker Spripim, sudah diolah pihak identifikasi Polda Sulsel.

Direktur Dit Reskrim Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi Mulyana Hardjo mengatakan, untuk kasus raibnya dana operasional polda sebesar Rp 1,292 miliar ada dua indikasi yakni kasus pencurian dan korupsi. "Makanya, setelah kasus pencuriannya kini memperdalam penyidikan dugaan korupsi," terang Mulyana, Rabu, 9 Juni.

Untuk itu, mantan Bensatker Spripim Kompol Maddo Ilham, bersama para stafnya Syarifuddin, Ipda Kasman, Aipda Dachrin, Briptu Abrar Zainal, Erlina, dan Muhammad Awal Fajar diperiksa intensif di Dit Reskrim. Mereka diperiksa intensif selama sepekan terakhir terkait dugaan korupsi.

Ditanyakan kekhawatiran Maddo Ilham maupun staf lainnya yang kini sudah bebas melarikan diri, secara tegas Mulyana menjamin itu tidak akan terjadi. "Tidak mungkin kabur, karena dalam pengawasan polisi. Tunggu saja, tidak lama lagi kasusnya akan dituntaskan," janji Mulyana.

Sementara, Maddo Ilham kembali bertugas seperti biasa. Bedanya, kini dia menjadi staf di Bidang Keuangan Polda Sulsel lantaran nonjob. Dia ditempatkan sebagai staf di Bidku bersama Syarifuddin.

Sedangkan mantan stafnya seperti Ipda Kasman, Aipda Dachrin, Briptu Abrar Zainal, dan Erlina tetap bertugas sebagai staf Bensatker Spripim. Satu lainnya yang merupakan tenaga lepas harian, Muhammad Awal Fajar, juga tetap diperbantukan di tempat tersebut. (ram)

KOMENTAR BERITA "Diduga Ada Penggelapan Uang"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).