JUMAT, 09 JULI 2010 | 00:25 WITA | 10863 Hits
Share |

Penerbangan Internasional Bisa Lebih Sering
Konsorsium Lailahaillallah Kerja Sama Batavia Air
MAKASSAR -- Penerbangan langsung untuk pertamakalinya dari Makassar ke Jeddah dilakoni rombongan umrah Konsorsium
Lailahaillallah periode Juli ini. Hal ini sekaligus menjadi jalan pembuka untuk penerbangan berikutnya.

General Manajer Konsorsium Lailahaillallah, Dien Triwati Ande mengatakan, penerbangan langsung dari Makassar ke Jeddah kembali dilakukan pada Agustus mendatang.
Dien menjelaskan, sudah ada sekira 300 jemaah yang mendaftar. "Maskapai penerbangan memang hanya mau melayani rute langsung ini jika sampai kuota 300 orang," katanya, Kamis 8 Juli.

Ke depan, lanjut Dien, penerbangan langsung ini bisa rutin dilakukan. "Makanya dengan segala kerendahan hati, kami mengajak biro penyelenggara haji dan umrah lainnya untuk bekerja sama," tuturnya.

Dien menambahkan, jika pesawat rute internasional sudah bolak-balik dari luar negeri dan Makassar, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga bisa dimaksimalkan sesuai kualitasnya sebagai bandara internasional.

Konsorsium Lailahaillallah bekerja sama dengan Batavia Air, memprakarsai penerbangan Makassar-Jeddah yang dilakukan Rabu, 7 Juli lalu. Penerbangan ini menggunakan pesawat Batavia jenis Airbus 330.
"Banyak jemaah yang mengatakan bahwa mengapa tidak dari dulu penerbangan langsung seperti ini dilakukan. Ini soal kenyamanan. Jemaah tidak perlu transit lagi. Lagipula, pesawatnya nyaman," jelas Dien. (zul)

KOMENTAR BERITA "Penerbangan Internasional Bisa Lebih Sering"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).